Chat with us, powered by LiveChat

Intip Yuk Pemain Lawas di Piala Dunia 2018

Piala dunia 2018 yang digelar di Rusia memberikan kejutan-kejutan dan berita yang menarik untuk kita kupas. Akan ada banyak sekali ulasan yang bakal menjadi sorotan seluruh masyarakat di dunia. Piala dunia selalu me jadi ajang sepak bola yang paling dinantikan oleh para pencinta bola di seluruh antero negeri.

Indonesia yang buka merupakan negara yang ambil bagian di ajang tersebut saja sudah menyambit meriah piala dunia tahun ini apalagi mereka yang menjadi bagian, bisa anda membayangkan?

Memang suatu negara yang menjadi tolak ukur perkembangan sepak bolanya adalah mereka yang mampu lolos kualifikasi dan melaju ke putaran final piala dunia.  Dengan pencapaian gemilang tersebut akan ternilai bagaimana sepak bola  di negara tersebut berkembang.

Piala dunia 2018 melahirkan berbagai cerita yang menarik untuk kita bahas. Dari negara yang menjalankan debutnya di piala dunia, para pemain terkenal yang akan merumput di Rusia, pemain muda berbakat yang akan menjadi sorotan sampai pemain paling tua yang akan mengikuti ajang bergengsi tersebut. Kali ini kita akan membahas pemain tua yang akan meramaikan lapangan piala dunia 2018. Lalu siapa pemain paling tua tersebut ?

Essam El Hadary, Pemain Paling Tua dari Skuat Tim Nasional Mesir

Mengenal Essam El Hadary

Mungkin bagi sebagian orang masih penasaran siapa Essam El Hadary ? Pemain dari mana dia ?

Essam El Hadari adalah pemain lawas dari skuat tim nasional Mesir. Saat ini usia dia sudah menginjak angka 45 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk pemain bola. Namun ternyata dia dpercaya sebagai kapten tim nasional Mesir. Mengejutkan bukan ?

Hadary akan memecahkan rekor baru di dunia sepak bola dengan menjadi pemain paling tua yang pernah ikut di perhelatan akbar piala dunia yang pernah di gelar. Pemain usia 45 tahun tersebut masih menunjukkan performa terbiaknya hingga masih dipercaya untuk menjadi kapten dari negara Mesir.

Hadary dalam perjalanan kariernya memulai debut saat dia berusia 20 tahun. Dia mengawali perjalanan profesionalnya pada tahun 1993 dengan bergabung di salah satu klub di Mesir yakni Damietta. Setelah itu dia mulai masuk ke klub-klub besar. Dia hijrah ke klub  Al Ahly.

Sepertinya menjadi bagian dari tim besar di Mesir tersebut membuat dirinya cukup bersinar terang. Dia mampu mencatatkan 8 gelar Liga Mesir bersama Al Ahly dan juga mengangkat trofi kemenangan Liga Champions Afrika sebanyak empat kali. Torehan yang menakjubkan baginya.

Debut di tim nasional Mesir

Essam El Hadary mulai merapat ke barisan tim nasional Mesir pada tahun 1996. Dia mengawali debutnya di tahun ini. Tepatnya 10 bulan sebelum Ramadan Sobhi lahir, dia adalah pemain termuda yang dimiliki tim nasional Mesir saat ini.

Punggawa mistar gawang tersebut hingga tahun 2018 ini masih menjadi kiper aktif yang bergabung dengan klub Al-Taawoun. Dia sudah mencatatkan 27 penampilan apiknya bersama klub Taawoun di usia yang memang sudah tidak lagi muda.

Essam El Hadary walaupun hanya bermain di liga lokal namun nyatanya masih membuat dia dipercaya untuk menjaga mistar gawang tim nasional Mesir. Kiper terbaik dari negara Mesir tersebut akan mengalahkan rekor sebelumnya.

Di piala dunia 2014, ada pemain tua yang juga ikut meramaikan panggung hijau piala dunia. Di adalah kiper dari tim nasional Kolombia, Farid Mondragon. Saat itu dia dipercaya menjadi punggawa tim nasional Kolombia di usia 43 tahun. Apabila tahun ini Essam El Hadary berhasil resmi masuk ke skuat tim nasional Mesir maka dia akan mengalahkan rekor yang dipegang oleh Farid Mondragon sebagai pemain paling tua sepanjang sejarah piala dunia digelar.